Sambutan Dekan

Selamat datang mahasiswa baru FISIP UNAIR, selamat datang satria Airlangga.
Selamat datang prestasi.

 

Assalamualaikum Wr.Wb.

Tanggal 18 Agustus 2017 adalah moment spesial untuk mahasiswa baru (maba) Unair dan khususnya maba FISIP UNAIR karena secara resmi anda diterima sebagai civitas academica Unair, menjadi keluarga besar sebuah universitas yang pada tahun 2016 ini dinobatkan sebagai universitas terbaik ke 4 di Indonesia dan rangking 190 universitas terbaik di Asia versi QS.
Sebagai insan beragama, prestasi ini patut disyukuri, bersyukur pada sang Khaliq Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat yang diberikanNya. Hormat kepada kedua orang tua, dan orang orang yang memperjuangkan, mendampingi, memotivasi dan mendoakan anda sehingga berhasil masuk ke fakultas ini. Selamat bergabung dengan FISIP UNAIR, pilihan anda tepat karena anda berada pada fakultas yang sangat dinamis, menjunjung tinggi pluralisme, kemanusiaan, dan demokrasi serta kesejahteraan bersama. Selamat bergabung dengan komunitas FISIP UNAIR yang berjumlah 3800 an mahasiswa dan tersebar di 13 Program Studi (Prodi), ada 7 Prodi S1: Sosiologi, Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Negara, Hubungan Internasional, Antropologi, Ilmu Komunikasi dan Ilmu Informasi dan Perpustakaan. Sementara Prodi S2 adalah Sosiologi, Ilmu Politik, Kebijakan Publik, Hubungan Internasional, Media dan Komunikasi. Program Doktor Ilmu Sosial (S3), dengan konsentrasi sosiologi, administrasi publik, komunikasi, ilmu politik, dan antropologi melengkapi fakultas ini sebagai kawah candradimuka para mahasiswa untuk belajar keilmuan dan belajar tentang kehidupan.
Bersyukur penting namun belum cukup, diperlukan ketekunan, kerja keras dan kesabaran serta semangat yang tinggi untuk berhasil dalam menempuh studi di perguruan tinggi. Sistem Kredit Semester (SKS) yang diterapkan di FISIP UNAIR mendorong para maba untuk cepat beradaptasi menjadi insan yang lebih matang dan dewasa dalam berpikir dan berperilaku terutama yang berkaitan dengan proses belajar mengajar di kampus tercinta ini. Modal dari mahasiswa ini akan bersinerji dengan fasilitas fisik dan non fisik yang ada di kampus, misalnya perpustakaan, e-learning, pusat bahasa, wifi, laboratorium, cyber campus serta para dosen yang berkualitas, kurikulum yang dinamik, iklim akademik (seminar, kuliah tamu, kuliah lapangan, bedah buku, pekan ilmiah mahasiswa, program outbound mahasiswa (ke luar negeri), beasiswa, program kewirausahaan mahasiswa, serta akreditasi institusi dan akreditasi program studi yang sangat baik (peringkat A) sehingga kombinasi dari unsur mahasiswa dan unsur fakultas serta universitas ini akan menghasilkan mahasiswa yang berprestasi, mahasiswa yang peduli dan mahasiswa yang bermoral baik.
Hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini, maka saya yakin kedatangan mahasiswa baru, anda semua yang mempunyai semangat baru, tekad dan ketekunan baru akan menghadirkan warna baru yang lebih baik dan tentu saja prestasi yang lebih baik. Tunjukkan dan buktikan bahwa anda mampu membuat gebrakan dan prestasi yang lebih baik sehingga mampu mengharumkan nama almamater dan menobatkan diri dalam jajaran alumni yang hebat.
Untuk itu saya sarankan untuk selalu mengunjungi web fakultas, web prodi dan web universitas, agar tidak ketinggalan momentum dalam era yang super dinamis ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi perjalanan hidup anda, keluarga, bangsa dan negara kita. Amin.Wassalamualaikum Wr.Wb. (Falih Suaedi, Dekan FISIP UNAIR)

 

Agenda

Indeks +