FISIP Kemas Acara Buka Bersama Anak Yatim dengan Hiburan Edukatif

Surabaya - Humas  | Salah satu agenda yang tak pernah luput dilakukan di bulan suci Ramadhan adalah acara buka bersama. Ramadhan kali ini, FISIP berkesempatan untuk menyelenggarakan ajang buka bersama bertajuk “Berbuka dengan Keberagaman”, yang mengundang anak-anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Jatim Sejahtera. Acara yang diselenggarakan melalui kerjasama dengan BEM ini turut diramaikan dengan kehadiran jajaran dekanat FISIP, dosen dan staf FISIP, serta mahasiswa dari berbagai jurusan di FISIP. Acara yang berlangsung pada Kamis (15/06) mulai pukul 15.30 di ruang Adi Sukadana ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan menyantuni anak yatim. Acara ini diawali dengan sambutan oleh Wakil Dekan I FISIP Unair, Prof. Dr. Drs. Budi Prasetyo M.SI dan Wakil Dekan II Dr., Dra Tuti Budirahayu M.Si.

Acara dilanjutkan dengan bacaan tilawati Al-Quran oleh salah satu mahasiswi FISIP, Megawati Marfaun. Tak hanya itu, para anak yatim juga memperoleh beragam hiburan edukatif melalui penampilan Dongeng dari pustakawan yang merupakan mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan FISIP. Acara ini berlangsung meriah karena dilengkapi pula dengan quiz dan pembagian doorprize, yang tentunya semakin membuat anak-anak Panti Asuhan menjadi semangat dan antusias. Sembari menunggu adzan Maghrib, panitia juga membagikan takjil dan menyediakan menu buka puasa bagi para peserta yang hadir dalam acara ini. Tak lupa pula FISIP menghadirkan penceramah untuk memberikan tausiah.

"Kami berharap acara seperti ini bisa terus berlangsung. Adik-adik senang sekali diundang ke FISIP UNAIR dan bertemu dengan mahasiswa-mahasiswi FISIP yang sangat kreatif ini. Semoga adik-adik mahasiswa bisa terus mempertahankan kekreatifan agar dapat terus saling berbagi sekaligus menjadi hiburan edukatif anak-anak," ucap Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Jatim Sejahtera. (RVN/ VET)

Agenda

Indeks +