Mahasiswa S2 dan Alumni FISIP Adakan Serangkaian Kegiatan Amal di Bulan Ramadhan

Surabaya – Humas | Ramadhan merupakan momen paling ditunggu oleh seluruh umat muslim. Ramadhan juga menjadi momen untuk berbagi kebaikan  kepada banyak orang melalui berbagai kegiatan, seperti salah satunya yang dilakukan oleh para Mahasiswa Pascasarjana serta para alumni FISIP UNAIR. Para Mahasiswa Pascasarjana FISIP UNAIR mengadakan serangkaian acara bakti sosial yang di mulai sejak Jumat (16/6) yaitu berbagi takjil di daerah lingkungan kampus B UNAIR. Sebanyak 100 takjil lebih di bagikan kepada pengguna jalan Airlangga yang lewat sore itu. Begitu tinggi antusiasme para Mahasiswa Pascasarjana dan alumni FISIP UNAIR dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Donasi yang didapatkan untuk berbagi takjil berasal dari para Mahasiswa aktif Pascasarjana dan serta Alumni FISIP UNAIR sendiri. Bakti sosial yang terdiri dari beberapa rangkaian acara di hari yang berbeda ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan oleh keluarga besar Pascasarjana FISIP UNAIR.

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan spontan yang dilakukan oleh para Mahasiswa Pascasarjana, yang ternyata mendapat respon yang sangat positif sehingga jumlah donasi yang didapatkan ada diluar dugaan. Kegiatan kemudian dilanjutkan pada hari Sabtu (17/6) dengan mengunjungi Panti Asuhan Cahaya Insani di daerah Kertajaya. Pada hari tersebut, acara juga dilanjutkan dengan berbagi sembako ke Kampung Pecinan dan Kampung 1001 malam.

Berkah Ramadhan terasa begitu nyata mengetahui jumlah donasi yang terkumpul dalam waktu singkat yaitu dalam 11 hari terkumpul sejumlah Rp. 14.941.550. Tak berhenti pada hari Sabtu, kegiatan kemudian dilanjutkan pada Minggu (18/6) dengan acara Sahur On The Road dengan membagikan 100 kotak nasi di jalanan. Mahasiswa Pascasarjana terjun langsung ke jalanan bersama dengan spanduk berwarna oranye sebagai salah satu ciri khas FISIP. (UC/QQ)

Agenda

Indeks +