FISIP Dukung Mahasiswanya Untuk Jadi Wirausahawan Sukses

Surabaya – Humas | BEM FISIP UNAIR bekerjasama dengan perusahaan swasta nasional menggelar acara inspiratif mengenai kewirausahaan. Acara seminar berjudul Diplomat Success Challenge tersebut bertujuan untuk membangkitkan minat mahasiswa, khususnya mahasiswa FISIP UNAIR, untuk terjun ke dunia bisnis sedini mungkin. Seminar yang diselenggarkan pada Rabu (24/5) ini juga memberikan informasi mengenai kompetisi yang digelar perusahaan swasta tersebut yang menawarkan hadiah dalam jumlah besar bagi para pemenangnya, yaitu uang sejumlah dua milyar rupiah.

Para peserta dihibur dengan pertunjukan sulap sebagai pembuka acara yang berlangsung di Aula Soetandyo Gedung C FISIP UNAIR tersebut. Acara pun dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden BEM FISIP UNAIR, Bangun Wibisono. Bangun berharap bahwa para mahasiswa yang hadir tidak sekedar datang dan mendengarkan, namun juga mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari penyelenggaraan sosialisasi DSC ini.

Kompetisi bisnis DSC telah berlangsung sejak lama. Tahun ini, DSC telah diadakan sebanyak delapan kali dan jumlah peserta terus bertambah setiap tahunnya. Setidaknya terdapat tiga narasumber yang memberikan berbagai motivasi dan juga pengetahuan mereka dalam dunia kewirausahaan. Ketiga narasumber tersebut antara lain adalah, Alvian D. Putra selaku President Director of the Indonesian Academy of Hypnotheraphy, Warisatu Hasanah selaku Runner Up DSC 2015, dan Ayu Pusparini selaku Pemilik Raja Duren. “Globalisasi membuat dunia tanpa batas yang berarti bahwa kesempatan untuk memulai bisnis juga terbuka luas bagi seluruh masyarakat, termasuk mahasiswa,” pesan Alvian D. Putra kepada para peserta yang hadir.

Warisatu Hasanah yang menjadi pembicara kedua juga menceritakan kepada para peserta bahwa Ia mendapatkan undangan dari Lembaga di Amerika Serikat pada tahun 2016 karena usaha yang ia tekuni, yaitu Batik Beraroma Bunga. Penerima penghargaan Woman of the World tersebut pada tahun 2017 ini juga mendapat beasiswa Program Master di Chicago University. Disisi lain, Ayu Pusparini memaparkan kesuksesan dalam mengembangkan bisnis Raja Duren.

Antusiasme para peserta juga terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang hadir, hal ini tampak melalui banyaknya jumlah kursi peserta yang terisi. Melalui ajang seminar dan perlombaan ini, mahasiswa FISIP khususnya diharapkan dapat memiliki tekad dalam mengembangkan kreativitas di bidang kewirausahaan, dan DSC dapat menjadi peluang sekaligus langkah awal untuk mewujudkannya. (CAY/QQ)

Agenda

Indeks +