FISIP Bekerjasama dengan Pemerintah Maluku Tenggara Barat Tingkatkan Kualitas SDM

Surabaya – Humas | Rabu, 30 November 2016 telah diadakan penandatanganan kontrak kerjasama, oleh pihak Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Realisasi kerjasama berutujuan untuk mewujudkan peningkatan kapasitas sumber daya aparatur kecamatan yang berbentuk dalam beberapa kerjasama. Kerjasama yang dimaksudkan yaitu dalam bidang pendidikan, pelatihan, dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Perubahan mendasar dalam penyelenggaraan pemerintahan tingkat kecamatan, sebagaimana diatur dalam UU no.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah perubahan yang mencakup kedudukan kecamatan menjadi perangkat daerah kabupaten/kota, dan camat menjadi pelaksana sebagian urusan pemerintahan yang menjadi wewenang Bupati/Walikota. Dalam undang undang ini dijelaskan bahawa Kecamatan diberikan kewenangan yang lebih luas untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Mengacu pada UU no.23 Tahun 2014, telah dijelaskan bahwa aparat Kecamatan sudah seharusnya memberi  peningkatan pelayanan publik menjadi lebih baik. Kerjasama ini dihadiri langsung oleh Gilberth Zudy, S.STP selaku kepala bagian pengembangan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah, yang dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Proses penandatangan kerjasama dilakukan langsung oleh pihak FISIP UNAIR Dr. Falih Suaedi, Msi. Selaku dekan FISIP yang juga disaksikan jajaran staff dekanat.

Dengan ditanda tanganinya surat perjanjian kerjasama ini, diharapkan kedua belah pihak mampu mencapai tujuan yang saling membawa manfaat bagi satu sama lain. (UC)

Agenda

Indeks +