Antusiasme Mahasiswa Millenial Dalam Menghadapi Era Digital Lewat Roadshow Vlog Pertamina

10 Mei 2018



 

 

 

Surabaya - Humas Kamis (10/05) Dalam era digital, suatu informasi yang ada di dunia dapat dengan mudah untuk diakses dan bersifat terbuka. Hal tersebut memungkinkan masyarakat generasi jaman sekarang atau biasa disebut dengan generasi millenial memiliki kesempatan untuk menggunakan berbagai teknologi dan tentu saja harus menggunakannya dengan tepat dan bijak. Hal inilah yang menjadi tema dari kegiatan yang diadakan di Aula Soetandyo, yang bertajuk Creative Talkshow with Youtube & Instagram Enthusiast Surabaya. kegiatan ini diselenggarakan oleh Pertamina (BUMN) yang bekerja sama dengan Hard Rock Fm. Dalam kegiatan ini, turut hadir beberapa pembicara yang dalam profesinya selalu menggunakan teknologi komunikasi di dalamnya, seperti youtuber dan creative content creator. Bagaimana keseruan dari acara tersebut? Yuk, simak informasi berikut ini!

 

Kegiatan yang diadakan di Aula Soetandyo Gedung C, FISIP Universitas Airlangga ini sangat seru sekaligus edukatif. Target dari acara ini adalah para mahasiswa yang sedang menggandrungi teknologi komunikasi dan sosial media. Beberapa pembicara yang diundang di antaranya yaitu Budiono, seorang youtuber mukbang dan Wilson Sinai, seorang creative content creator asal Surabaya. Selain dua pengisi acara tersebut, terdapat juga pemberian materi dari pihak Pertamina yang menyosialisasikan mengenai pentingnya menggunakan bahan bakar yang berkualitas. Dalam acara tersebut, terdapat tagline yang digunakan yaitu #GENERASICERMAT.  Kegiatan tersebut tidak hanya diisi materi oleh para pembicara, tapi juga ada beberapa games yang ditujukan untuk partisipan yang turut hadir di acara tersebut. 

Dalam acara ini, terdapat pula challenge vlog on the spot yang dapat diikuti oleh seluruh peserta. Di akhir acara, akan dipilih tiga vlog terbaik yang akan menerima hadiah berupa uang tunai masing-masing Rp.500.000 + merchandise. Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti vlog challenge ini. Kegiatan vlog ini bertujuan untuk mengedukasi generasi muda untuk pandai memilih bahan bakar berkualitas serta menggunakan teknologi dnegan tepat guna,

Pihak penyelenggara acara ini mengharapkan kesadaran generasi muda memilih serta menggunakan bahan bakar dengan kualitas yang baik serta dapat memafaatkan teknologi komunikasi dengan baik dan bijak. Selain itu, melaui acara ini diharapkan juga para generasi muda untuk menggali dan mengembangkan potensi diri melalui teknologi dan sosial media. (DY/)

Agenda

Indeks +