Tingkatkan Kemampuan Berbahasa, FISIP UNAIR mengadakan kelas Bahasa Inggris bagi Staff

10 April 2018



Selasa (10/4), FISIP UNAIR untuk pertama kalinya mengadakan kelas Bahasa Inggris yang diperuntukkan khusus untuk staff FISIP UNAIR. Acara yang dimulai pada pukul 14.30 bertempat di Ruang A 207 dimulai dengan pretest selama 60 menit. Pretes diadakan untuk mengukur kemampuan calon peserta yang nantinya mampu dipetakan sistem pembelajaran yang tepat sesuai kemampuan, dan mulai belajar introduction.

Diikuti kurang lebih 25 staff FISIP UNAIR di pekan pertama, yang rencananya kelas Bahasa Inggris ini akan diadakan 25 kali pertemuan dengan rentan waktu 3 bulan. Kelas Bahasa Inggris yang di namai Communicative English 1 ini akan diadakan setiap hari selasa dan kamis mulai pukul 14.30 – 16.00 akan di ajar oleh Adi Prabowo (Alumni IKA FISIP tahun 1982) dan Edi Roesdiono dari Natya Language Service Program.

Harapan yang disampaikan oleh Prof Budi selaku Wakil Dekan 1 dengan adanya kelas Bahasa Inggris untuk staf FISIP ini mampu meningkatkan kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa inggris karena kebtuhan FISIP yang memiliki mahasiswa S2 dan S3 asing mampu mendapat servis yang maksimal dari Staf Fisip.

Hambatan yang dialami dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris untuk staff FISIP salah satunya adalah faktor usia yang sudah cukup senior yang juga menjadi kesulitan bagi pengajar untuk memotivasi mereka.

Agenda

Indeks +