PPKK Adakan Pembekalan Bagi Calon Wisudawan FISIP

07 September 2017

 

Surabaya – Humas | PPKK (Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan) UNAIR mengadakan pembekalan bagi calon wisudawan FISIP pada Kamis (7/9). Acara yang bertempat di Aula Soetandyo ini dipimpin oleh Dr. Hamidah, M.Si selaku Dosen Psikologi dan perwakilan PPKK. Hamidah menuturkan, pembekalan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada calon wisudawan bagaimana environment atau lingkungan bekerja yang akan mereka hadapi nanti.

Sebagai salah satu universitas terbaik di wilayah Jawa Timur, UNAIR terus berupaya mengembangkan pendidikan kewirausahaan sebagai salah satu kompetensi penting yang harus dimiliki oleh para lulusan. Dengan pendidikan hardskills dan softskills kewirausahaan yang mumpuni, para lulusan pun dapat siap untuk bersaing dan berprestasi di dunia kerja. "Hardskills maupun softskills yang calon wisudawan tersebut miliki, pada akhirnya akan memberikan benefit bagi mereka kembali. Kemampuan-kemampuan seperti itu lah yang kemudian dapat menjadi penunjang ketika mereka menempuh jalur karir nanti," jelas Hamidah.

Selama acara, para calon wisudawan pun menyimak dengan seksama penjelasan yang disampaikan oleh Hamidah. Bahkan tidak jarang mereka terlihat mencatat setiap detil dari penjelasan tersebut. Mereka juga dengan antusias melontarkan beberapa pertanyaan untuk menambah kesiapan mereka dalam menghadapi dunia kerja nanti. (AN/ZK)