FISIP UNAIR Kenalkan Orang Tua Mahasiswa Baru dengan Lingkungan Kampus

12 Agustus 2017

 

Surabaya – Humas | Tahun ajaran baru 2017-2018 disambut meriah dengan diadakan rangkaian pengenalan mahasiswa baru dengan lingkungan belajar kampus. FISIP UNAIR memiliki antusiasme tersendiri dalam menyambut mahasiswa baru, yaitu dengan mengajak dan mengenalkan lebih dekat orang tua wali mahasiswa baru dengan lingkungan belajar FISIP UNAIR. Pada hari Sabtu (12/8), diadakan sebuah acara bertajuk “Silaturrahmi Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga Bersama Orang Tua Mahasiswa Baru” pada pukul 10.00 WIB. Kegiatan silaturahmi tersebut dibuka langsung oleh Dekan FISIP Dr. Drs. Falih Suaedi, M.Si, Wakil Dekan I Prof. Dr. Drs. Budi Prasetyo, M.Si, Wakil Dekan II Dr., Dra., Tuti Budirahayu, M.Si, dan Wakil Dekan III Prof. Dra. Myrtati Dyah Artaria, Ph.D. Selain dihadiri oleh jajaran dekanat, acara silaturahmi yang diadakan di Aula Soetandyo Gedung C FISIP UNAIR dihadiri oleh para Ketua Departemen, Sekretaris Departemen, dan jajaran staf FISIP UNAIR lainnya.

“Dengan adanya silaturahmi ini, kami berharap dapat membangun komunikasi dan hubungan yang baik dengan wali mahasiswa. Agar orang tua juga mengetahui seperti apa lingkungan belajar tempat anaknya mengenyam pendidikan” ujar Falih.

Acara silaturahmi dibagi menjadi dua periode waktu. Periode pertama dimulai pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh orang tua dari mahasiswa program studi Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hubungan Internasional, dan Ilmu Komunikasi. Periode kedua dimulai pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh orang tua mahasiswa program studi Ilmu Politik, Antropologi, Sosiologi, dan Ilmu Informasi dan Perpustakaan. Acara ini merupakan agenda baru bagi FISIP UNAIR yang telah memasuki tahun kedua. Dalam acara silaturahmi tersebut, orang tua diberikan berbagai informasi mengenai FISIP UNAIR, seperti adanya wacana double degree FISIP UNAIR dengan salah satu Universitas di Australia, sistem pendidikan FISIP UNAIR,, beberapa prestasi staf pengajar FISIP UNAIR, dan berbagai fasilitas yang ada.

Acara silaturahmi ditutup dengan pemberian cenderamata secara simbolis dari pihak fakultas kepada perwakilan orang tua mahasiswa baru dari setiap program studi. (UC/CAY)