FISIP UNAIR Resmi Sambut Mahasiswa Baru Melalui UFO

07 Agustus 2017

 

Surabaya – Humas | United FISIP Orientation (UFO) 2017 resmi dimulai hari ini, Selasa (7/8). Sekitar tujuh ratus mahasiswa baru FISIP berkumpul di lapangan parkir timur FISIP UNAIR untuk mengikuti pembukaan UFO 2017. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 pagi ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Airlangga. Secara resmi dibuka oleh Dr. Falih Suaedi, Drs., M.SI selaku Dekan FISIP UNAIR dengan menyampaikan sambutan terhadap para mahasiswa baru 2017. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan ucapan selamat datang dan menyampaikan beberapa pesan untuk mahasiswa baru dalam mengikuti UFO. Seperti yang dituturkannya tadi, “ Saya berharap semuanya mendapatkan ilmu dan bekal baru, sehingga benar-benar membuat Anda siap menjadi mahasiswa”. Ia juga menyampaikan bahwa bidang ilmu dalam tujuh progam studi di FISIP ini saling menyapa satu sama lain dan berharap bahwa para mahasiswa tidak terkotak-kotak oleh jurusannya masing-masing.

UFO merupakan kegiatan yang selalu diselenggarakan tiap tahun ajaran baru oleh Kementrian PSDM BEM FISIP UNAIR. Dimana tujuan diselenggarakannya adalah memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga hari, dan nantinya mahasiswa baru akan mendapatkan berbagai materi.  Pada UFO 2017 kali ini ini mengusung ”Trilogi Identitas & Budaya FISIP, Nasionalisme dan Pancasila sebagai Kekuatan Jati Diri Bangsa” dengan tujuan menumbuhkan mental mahasiswa baru. 

Selain sambutan yang disampaikan Dekan FISIP, sambutan sekaligus perkenalan juga disampaikan oleh Yuda Mulya Pranata selaku Ketua Pelaksana UFO 2017 dan Rizki Bangun Wibisono selaku Presiden BEM FISIP. Mereka memiliki satu tujuan yang sama dalam memberi semangat kepada mahasiswa baru dalam memulai perjalanan sebagai mahasiswa. Mereka juga berpesan untuk tetap mencerminkan FISIP dalam menerapkan nilai kritis, kreatif, demokratis, humanis, dan pluralis. (RVN/CAY)